Kedok Penipuan Zaman Sekarang

Kedok Penipuan Zaman Sekarang, Buat anda bapak, ibu dan teman-teman bloger seluruh indonesia di harap berhati-hati apabila menerima telepon dari seseorang yang tidak di kenal yang memberihtahukan bahwa anda mendapatkan undian berhadiah.

Di zaman sekarang ini, banyak sekali penipuan yang terjadi, salah satunya penipuan melalui undian berhadiah, dan penipuan mengenai pembelian suatu barang online, di sini saya akan menjelaskan bagaimana para penipu ini beroperasi dalam mencari korban, karena saya sendiri sudah pernah menjadi korban dari para penipu tersebut, oleh karena itu saya ingin berbagi informasi kepada kalian, modus dan trik yang di gunakan oleh para penipu ini, agar sekiranya tidak ada korban lagi yang bisa di tipu oleh mereka.

Biasanya penipu ini, menelpon si korban dengan iming-iming akan mendapatkan hadiah atau dengan cara membeli suatu barang yang di iklankan secara online, dalam jenis penipuan undian berhadiah biasanya kalian akan di berihtahu bahwasanya kalian telah mendapatkan hadiah dari telkomsel ataupun dari pihak perbankan, jikalau kalian mendapatkan telepon seperti harap berhati-hati, dan biasanya setelah kalian berbicara dengan penipu ini, kalian akan dilarang untuk mematikan telepon kalian, menurut pendapat saya ini supaya si korban tidak bisa mencari informasi kebenaran dari undian yang si korban dapatkan, maka dari itu sebagian besar penipu ini melarang kalian untuk mematikan telepon kalian.
setelah itu si penipu akan bertanya kalian memiliki rekening apa tidak ? dan jikalau punya kalian akan di minta mengirimkan nomer rek kalian ke si penipu, dengan muslihat uang undian berhadiah tersebut akan di kirimkan, secara sekilas kedok penipuannya masih belum begitu nampak, namun setelah kalian telah mengirimkan nomer rek kalian, kalian akan di berihtahu bahwasanya uang undian tersebut sudah di kirim ke rek kalian, siapa sih yang tidak senang dengan berita tersebut, saya saja waktu itu senang sekali, namun pada waktu itu saya sedikit curiga, kok rek saya tidak bertambah, karena saya sudah curiga ama si penelpon undian tersebut, akhirnya untuk antisipasinya agar saya tidak tertipu pada waktu itu adalah saya ambil terlebih dahulu uang yang ada di rekening saya, untuk jaga-jaga, setelah itu saya kirim sms kepada si penelpon itu, bahwa uangnya belum masuk, dengan cepat si penelpon lansung menghubungi saya, dia berkata mungkin pengiriman masih dalam perjalanan atau masih pending, ok saya dengerin apa yang dia katakan, setelah itu si penipu bilang agar saya masuk kembali ke mesin atm agar supaya proses pengiriman uangnya bisa di percepat, karena saya penasaran saya ikuti saja kemauan si penipu tersebut, dalam proses inilah si penipu akan menguras isi yang ada di rekening kita, setelah itu saya di minta memasukkan nomer dari si penelpon itu dalam daftar nomer telepon dari si pemilik atm, jikalau kalian sudah sampai proses ini kalian jangan pernah sekali-kali memasukkan nomer telepon orang yang tidak di kenal ke dalam daftar nomer telpon yang ada di rekening kalian, karena jikalau kalian memasukkan nomer asing ke dalam daftar nomer telepon rekening anda, nomer asing tersebut aka menguras semua isi yang ada di atm kalain, dengan cara pembelian saldo pulsa, dan pembelian saldo pulsa tersebut atas nama rekening kalian, untungnya waktu itu uang yang ada di atm saya saya sisain 15 ribu saja jadi mereka cuman bisa ambil 12 ribu saja, maka dari itu jangan pernah tertipu dengan kedok penipuan seperti itu.

Ciri- ciri agar kalian bisa mengenali penipuan tersebut adalah :
1. Si penipu pasti akan menanyakan jumlah uang yang ada di rekening kalian.
2. si penipu akan berpura-pura uang undian atau apapun itu sudah terkirim ke rekening anda, dan setelah anda cek rekeneing kalian tidak bertambah, jika itu terjadi sudah di pastikan itu penipuan, karena jika uang sudah terkirim pasti dalam rekening anda sudah masuk, dan jika mereka mencari alasan karena ada gangguan teknis yang menyebabkan pengiriman tertunda, itu sudah di pastikan 100 % penipuan, jadi harap berhati-hati.
3. si penipu akan menakuti kalian jika mereka tidak berhasil mengambil isi dari rek kalian dengan cara akan menuntut kalian, jika itu terjadi jangan pernah takut, karena mereka hanya menakuti kita saja, yang harusnya menuntut itu kita bukannya mereka, tapi bagaimana kita mau menuntut, orangnya aja kita tidak kenal.

Sedangkan dalam kedok pembelian barang online, biasanya mereka mencari korban yang menayangkan iklan online di berniaga, toko bagus dan penayang iklan gratis lainnya, dan biasanya mereka berkedok sebagai pembeli barang yang kalian iklankan, setelah kesepakatan dan deal, mereka akan mentranfer uangnya, namun apa yang terjadi, mereka akan bilang uangnya sudah terkirim, namun kenyataannya rek kalian tidak bertambah, setelah itu mereka akan beralasan bahwasanya ada ganguan dan lain-lain, sama seperti contoh penipuan undian berhadiah yang ada di atas.

Jadi buat kalian yang sudah membaca artikel ini, di harap berhati-hati jikalau menerima telepon orang asing, entah itu undian berhadiah ataupun pembeli barang, jangan pernah percaya sama orang seperti itu, jikalau orang tersebut benar sudah di pastikan rekening anda bertambah, jikalau tidak sudah pasti itu penipu, itulah cerita dan pengalaman saya mengenai Kedok Penipuan Zaman Sekarang, sekali lagi harap berhati-hati.

Artikel Lainnya :
1. Lalu Lintas Kalibaru Di Saat Natal
2. Kalibaru is King of The Rain

Post a Comment

0 Comments