Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan,bawang putih tidak hanya gunakan sebagai penambah/bumbu penyedap buat masakan, ternyata bawang putih juga memiliki manfaat dan khasiat yang sangat baik buat kesehatan tubuh manusia,Apa saja sih manfaat dan khasiat bawang bombay buat kesehatan, untuk lebih jelasnya mari kita bahas bersama-sama.


Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan Adalah :

1. Dapat menurunkan darah tinggi dan kolesterol, Hampir di seluruh dunuia para pecinta obat herbal sudah mengetahui manfaat dan khasiat bawang putih untuk kesehatan, khususnya untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol dalam tubuh, menurut penelitian yang di lakukan para ahli di Ankara uneversity bahwasanya seseorang yang telah mengkomsumsi extrak bawang putih akan bisa menurunkan tekanan darah dan perbaikan frofil kolesterol secara signifikan, sedangkan menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Postgraduate Medicine, barang siapa yang memakan bawang putih setidaknya 10 gram setiap hari bisa menurunkan banyak kolesterol dalam tubuh. oleh karena itu bagi anda yang memiliki kolesterol dan tekanan darah tinggi, tidak ada salahnya untuk mencoba tanaman herbal yang satu ini, mungkin bisa membantu permasalahan anda.

2. Mengobati Jerawat, Ternyata bawang putih bisa juga untuk pengobatan untuk jerawat, caranya cukup komsumsi bawamg putih mentah 1/2 siung 1 minggu sekali, kenapa harus mentah karena jika masih mentah nutrisi yang terkandung di dalam bawang putih masih terjaga namun jika di masak nutrisinya sudah tidak lengkapa lagi, bawang putih memiliki fungsi untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh serta dapat mencegah stamina khususnya buat ibu hamil, di samping itu fungsi bawang putih lainnya adalah dapat mencegah rusaknya sperma laki-laki,mengatur hormon reproduksi pria dan juga memperlancar sirkulasi darah ke organ seksual.

Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan

3. Mencegah kanker, menurut penelitian terbaru bahwa jika seseorang makan bawang putih secara teratur bisa menurunkan penyakit kanker pada perut, prostat, mulut, tenggorokan, ginjal dan mampu menurunkan risiko kanker kolorektal sebanyak 30 persen, namun dalam konsumsi bawang putih harus sesuai aturan jangan over dosis, sitidaknya 1 siaung dalam 1 minggu jangan berlebihan, karena jika berlebihan akan mengakibatkan iritasi pada saluran pencernaan, menyebabkan sakit perut, dan meningkatkan risiko perdarahan karena bawang putih memiliki sifat anti-pembekuan darah.

4. Menjaga imun / kekebalan tubuh manusia, Manfaat bawang putih tunggal dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh manusia, di dalam bawang putih terkandung anti bakteri, anti jamur dan anti septik, semua itu mempunyai fungsi dalam meningkatkan imunitas tubuh manusia, jadi untuk menjaga kekebalan tubuh bawang putih tunggal bisa jadi alternatif,Bawang putih juga berfungsi sebagai anti biotik alami, karena bawang putih adalah detoxicant alami. Dengan kandungan nutrisi penting, vitamin dan mineral, bawang putih adalah obat ajaib untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Sebagai Obat Asma, Banyak penelitian yang mengungkapkan khasiat dan manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk mengatasi asma, penyakit asma biasanya menyerang saluran pernafasan, dan biasanya si penderita akan mengalami sesak nafas, batuk,dan dada terasa berat, selain konsultasi ke dokter spesialis kalian juga bisa menggunakan bawang putih sabagai alternatif atau sebagai obat tradisional, manusia bisa terkena asma karena 2 faktor yaitu faktor genetik ( keturunan ) dan faktor lingkungan, faktor genetik terjadi karena faktor keturunan, biasanya si penderita memiliki silsilah kelurga yang menderita penyakit asma, kedua faktor lingkungan, faktor lingkungan terjadi karna polusi atau kebersihan lingkungan yang kurang.

Riset mengatakan dengan konsumsi bawang putih tunggal bisa mengobati tubuh yang terkena masuk angin,, batuk, wasir, pilek,diare dan kurang nafsu makan, kebanyakan orang modern sudah tidak percaya lagi akan khasiat dan manfaat bawang putih untuk ksehatan tubuh, semua itu terjadi karena mereka mungkin tidak tahu atau mereka tidak mau susah payah untuk membuatnya karena di zaman yang modern ini semuanya telah tersedia tinggal beli semuanya ada, praktis dan tidak merepotkan, namun tidak semua orang yang berpikiran seperti itu, masih ada orang yang masih percaya dan tetap mengkomsumsi obat tradisional sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit,

Bawang putih memiliki senyawa aktif allicin yang berfungsi sebagai penurun tekanan darah, di samping itu bawang putih juga merupakan sumber vitamin B6 dan selenium,vitamin b6 berfungsi sebagai kekebalan tubuh (imunitas) sedangkan selenium berperan sebagai antioksidan dan menjaga rusaknya sperma, itulah sedikit informasi tentang Manfaat Dan Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat.


"Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati"

Post a Comment

0 Comments