Manfaat Dan Kerugian Pupuk Organik

Manfaat Dan Kerugian Pupuk Organik, Untuk kali ini saya akan membahas mengenai manfaat dan kerugian menggunakan pupuk organik, menjelang tahun 2019 ini saya kira kesadaran masyarakat sendiri sedikit banyak tentunya sadah tahu akan manfaat dan kerugian dari penggunaan pupuk alami atau organik.

Manfaat dari penggunaan pupuk organik sendiri sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia dan ekosistem alam sekitar, mengapa demikian pupuk organik bersifat alami yang artinya tidak ada unsur kimia di dalamnya, maka dari itu tanaman yang di beri pupuk dan nutrisi dari bahan-bahan organik sangatlah baik buat makluk hidup begitu juga buat tanah itu sendiri, tidsaklah di pungkiri bahwasanya pupuk adalah media dalam membuat tanaman kita lebih produktif dan menghasilkan, namun jika itu berdampak negatif untuk manusia dan sekitar, mengapa di lakukakan ? toh masih banyak sulusi untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal tanpa resiko yang negatif, salah satunya adalah penggunaan pupuk organik Buat tanaman.


Kerugian menggunakan pupuk organik sama sekali tidak ada, jika para petani menggunakannya sesuai aturan yang di anjurkan, aplikasi pupuk organik meskipun melebihi dosis yang di tentukan tidak berpengaruh banyak terhadap tanaman, namun yang membuat para petani enggan menggunakan pupuk organik adalah prosesnya yang lambat buat tanaman, itulah kelemahan dari pupuk organik, namun demikian sebenarnya itu bukanlah suatu alasan untuk tidak menggunakan pupuk organik, selain aman buat manusia juga baik buat tanaman. Di Bawah gambar dari tanaman cabe menggunakan pupuk Organik :

Manfaat Dan Kerugian Pupuk Organik


Visi tanpa Eksekusi Adalah Halusinasi

Post a Comment

0 Comments