Pupuk Organik 10 Manfaat Dan Keuntungan

10 Manfaat Dan Keuntungan Pupuk Organik, Dizaman atau di tahun yang serba modernisasi ini kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat dari penggunaan pupuk organik semakin meningkat di bandingkan tahun- tahun sebelumnya, semua itu di karnakan manfaat dan keuntungan dari pupuk organik sangat besar buat kesehatan tubuh manusia dan alam sekitarnya.



Pupuk organik terbuat dari bahan - bahan alami yang sangat mudah didapatkan di daerah sekitar kita, salah satu contohnya adalah limbah rumah tangga  seperti sisa sayur mayur, limbah binatang seperti kotoran ternak, semua bahan tersebut bisa didapatkan secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya.

Disamping itu Pemerintah indonesia sekarang ini sangatlah menghimbau agar para petani indonesia lebih mengerti dan peduli akan ekosistem dan lingkungan sekitar, dan dengan gencar memberi edukasi kepada masyarakat akan manfaat dan keuntungan dari penggunaan pupuk organik buat manusia dan alam sekitar di bandingkan dengan pupuk kimia yang sangat besar dampak negatifnya buat tubuh manusia dan begitu pula buat lingkungan.


1. Ramah lingkungan
2. Lebih Ekonomis dan mudah di dapat
3. Berdampak positif untuk keseburan tanah, semakin banyak pupuk organik yang di gunakan semakin baik untuk kesuburan tanah.
4. Tidak berbahaya bagi manusia, binatang dan alam sekitar
5. Memperbanyak unsur hara yang di butuhkan tanaman
6. Dapat memperbaiki unsur tanah yang tidak subur menjadi subur kembali
7. Mudah Bikinnya
8. Meningkatkan antibodi tanaman
9. Hasil panen melimpah
10. Penanganan (OPT) lebih mudah di atasi di bandingkan dengan yang menggunakan pupuk Anorganik.

Gambar tanaman cabe Menggunakan Pupuk Organik



Pupuk Organik 10 Manfaat Dan Keuntungan

10 Manfaat Dan Keuntungan Pupuk Organik


Itulah 10 Manfaat Dan Keuntungan Pupuk Organik, Dan semoga untuk selanjutnya para petani indonesia mulai beralih menggunakan pupuk organik, supaya generasi penerus kita jadi manusia yang sehat baik lahir dan jasmani.


Post a Comment

0 Comments